Rabu, 12 Juli 2023

Selalu Aktif di Wilayah, Bamin Komsos Pakualaman Hadiri Penyuluhan Kebakaran

Yogyakarta - Bamin Komsos Koramil 05/Pakualaman Serda Sumaryono, mewakili Danramil 05/Pakualaman Mayor Inf Saidi, menghadiri penyuluhan dari Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Yogyakarta bertempat di Pendopo Kemantren Pakualaman, Selasa (11/7/2023).

Penyuluhan tersebut untuk memberikan pengertian, pemahaman dan petunjuk praktis dalam mencegah serta menghindari kebakaran.

Hadir pada Kegiatan Penyuluhan Kebakaran diantaranya Mantri Anom, Kasi Edukasi Damkar Kota Yogyakarta, Anggota DPRD Kota Yogyakarta Komisi C, Bamin Komsos Koramil 05/Pakualaman, Panit Binmas Polsek Pakualam, Lurah Gunungketur, KTB Kemantren Pakualaman, Kepala KUA Kem. Pakualaman, Perwakilan Tokoh Masyarakat Kem. Pakualaman dan RT/RW se-Kemantren Pakualaman.

Disampaikan oleh Kasi Edukasi Damkar Kota Yogyakarta, Bpk. Isharyono saat memberikan edukasi penanggulangan kebakaran, bahwa upaya dalam pencegahan kebakaran di wilayah menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat di lingkungan masing-masing.

“Disini saya sampaikan, bahwa dalam upaya pencegahan kebakaran di wilayah menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat di lingkungan masing-masing, bukan menjadi tanggung jawab Dinas Kebakaran senata,” ucap Isharyono.

Mujiraharjo sebagai narasumber penyuluhan kebakaran menjelaskan, bahwa warga harus paham tentang bahan bangunan yang dimiliki, selalu memeriksa alat-alat rumah tangga dan berupaya ada fasilitas alat pemadam kebakaran ringan.

"Kita haruslah paham tentang bahan bangunan yang dimiliki, selalu memeriksa Instalasi Listrik, perhatikan kondisi dapur dan upayakan ada fasilitas Alat Pemadam Kebakaran Ringan serta tidak panik seandainya terjadi kebakaran," terang Mujiraharjo.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar