Senin, 17 Juli 2023

Babinsa Kraton Menghadiri Senam Lansia

 


Yogyakarta - Babinsa Panembahan Koramil Kraton Serda Kuswoyo mengikuti Senam Lansia Kemantren yang dilaksanakan untuk pemberdayaan Kaum Lansia. Kegiatan ini untuk dapat berpartisipasi aktif dalam kesehatan masyarakat dengan menjaga kebugaran dan memelihara kesehatan, Minggu (16/7/2023). 

Senam dilaksanakan di halaman nDalem Pakuningratan ini diikuti oleh anggota yang tergabung dalam kelompok Lansia Kraton dengan kegiatan rutin melaksanakan senam bersama. Di masa senja dengan olahraga dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tulang yang sudah menurun daya tahan tubuhnya," ucap Serda Kuswoyo.  

Senam bagi Lansia juga bermanfaat untuk dapat menimbulkan semangat baru di usia lanjut yang bisa dilakukan melalui kegiatan bersama serta dengan gerakan yang mudah dilakukan. Selain itu untuk dapat mencegah terjadinya kondisi labil yang sering terjadi seperti gangguan Jantung pada usia lanjut. 

“Dengan memiliki Jantung yang sehat akan dapat mencegah dan mengahambat penuaan dini serta gangguan tulang dan gangguan Glukosa/Gula Tinggi yang berakibat pada penglihatan sering di alami pada usia lanjut. Tentu harus dengan memperhatikan pola makan dan olahraga secara benar dan teratur,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar