Jumat, 21 Juli 2023

Bukti Nyata Kekompakan Babinsa Dengan Warga

Yogyakarta - Sertu Akbarudin dan Koptu Purmana yang merupakan Babinsa Kelurahan Pringgokusuman Koramil 14/Gedongtengen Kodim 0734/Kota Yogyakarta ikut serta dalam membantu pembangunan sarana Talud bersama Warga masyarakat sebagai bentuk kepedulian Babinsa dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan di bidang pembangunan ,bertempat di Kampung Jlagran Rt. 01 Rw. 01 Kelurahan Pringgokusuman, Kemantren Gedongtengen, Kamis (20/07/2023). 

Sertu Akbarudin menyampaikan pelaksanaan pembuatan Talud ini, dilakukan dengan bergotong-royong antara TNI dengan warga masyarakat dari mulai penggalian tanah untuk pembuatan pembangunan pondasi awal hingga pemasangan batu dan pengecoran nantinya kami kerjakan bersama-sama dengan warga. 

“Keberadaan Babinsa di wilayah, merupakan bentuk tanggung jawab dalam melaksanakan tugas kewilayahan salah satu peran penting setiap anggota Babinsa, harus memiliki cegah dini, temu cepat dan lapor cepat," tegasnya. 

Keikutsertaan Babinsa dalam kerja bakti bersama masyarakat merupakan upaya menciptakan kedekatan dan untuk memupuk semangat gotong-royong antara TNI dengan rakyat. 

“Masyarakat diharapkan mampu memberikan contoh dan teladan yang baik di masyarakat. Bukan hanya bisa membantu warga dalam mengatasi kesulitan saja. namun, menurutnya, keberadaan Babinsa juga harus dapat memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar