Rabu, 05 Juli 2023

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Lakukan Pendampingan Posyandu


Yogyakarta - Dalam rangka ikut serta mewujudkan Balita yang sehat di wilayah teritorialnya, Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Aris Widodo melakukan pendampingan kepada para Balita Kampung Pakuncen, Kemantren Wirobrajan, Yogyakarta, dalam mengikuti kegiatan Posyandu yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan Pokja 4 Kelurahan Pakuncen, Kemantren Wirobrajan, Selasa (04/07/2023).

 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan Bapak Sarwanto, S I.P M.M, Ketua TPP PKK Kemantren Wirobrajan Ibu Bariati Sri Hidayati, Babhinkamtibnas Aipda Suryadi, Staf Puskesmas Wirobrajan, dan Ketua Pokja 4 Kelurahan Pakuncen.

 

Sertu Aris Widodo menyampaikan, bahwa kegiatan Posyandu yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Pokja Kelurahan Pakuncen, Kemantren Wirobrajan tersebut diikuti anak-anak dari Kampung Pakuncen. Adapun petugas kesehatan yang menggelar kegiatan Posyandu tersebut diantaranya Bidan Murni, Bidan Nurmalikha, dan Bidan Selfi, yang merupakan petugas kesehatan dari Puskesmas Kemantren Wirobrajan.

 

Beberapa kegiatan yang dilakukan di Posyandu meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian vitamin A dan pemberian imunisasi Polio, dan lain-lain," ucapnya. 

 

"Sebelum pelaksanaan kegiatan Posyandu tersebut, kami melaksanakan koordinasi dengan Ketua Kampung, Ketua Rw maupun Ketua Rt untuk membantu menghimbau kepada para ibu - ibu yang memiliki Balita untuk mengikuti Posyandu," pungkasnya. 

 

Ketua TPP PKK Kemantren Wirobrajan Ibu Bariati Sri Hidayati mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 10/Wirobrajan yang telah membantu pelaksanaan Posyandu di Kelurahan Pakuncen Sehingga animo masyarakat yang datang cukup tinggi, serta pelaksanaannya berjalan tertib dan lancar," katanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar