Jumat, 07 Juli 2023

Babinsa Bincang Santai Dengan Lurah Prawirodirjan


Yogyakarta - Kegiatan sambang dan bincang santai ini adalah salah satu upaya untuk saling bertukar pikiran dan informasi guna mewujudkan ketertiban dan keamanan wilayah serta mencegah perbuatan dari orang yang tidak bertanggung jawab dan juga untuk meminimalisir terjadinya hal hal yang tidak diinginkan. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Sertu Ali Anwar Babinsa Kelurahan Prawirodirjan Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Jumat (07/07/2023). 

 

Dalam kegiatan sambang wilayah tersebut Babinsa Prawirodirjan Sertu Ali Anwar menyempatkan mengunjungi kantor kelurahan Prawirodirjan dan bertemu langsung dengan Lurah Prawirodirjan, disela bincang santai tersebut babinsa mengatakan kegiatan sambangi wilayah yang dilaksanakan ini bertujuan untuk membahas tentang Kamtibmas diwilayah binaan.

 

Selain itu juga Babinsa juga menghimbau agar staf kelurahan selalu berkoordinasi dengan Babinsa untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat sehingga akan tercipta lingkungan yang kondusif dan mewujudkan wilayah yang aman, dan terhindar dari permasalahan keamanan.

 

Babinsa Sertu Ali Anwar menambahkan  bahwa gangguan kamtibmas sangat rentan terjadi, dan menjaga keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan dan penegak hukum, namun sangat dibutuhkan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah dan sudah seharusnya keamanan di tiap wilayah menjadi tanggung jawab masing-masing masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar