Senin, 02 Januari 2023

Bersama 3 Pilar dan KSB Serahkan Alat Pemadam Kebakaran Kojing di Wilayah Binaannya

Yogyakarta – Bertempat di Balai RK Dukuh Rt. 83, Rw. 18 Kelurahan Gedongkiwo Kemantren Mantrijeron Serka Suyatno bersama 3 Pilar menyerahkan bantuan alat pemadam kebakaran berupa Kompa Jinjing (Kojing) kepada warga Dukuh, Jum'at (30/12/2022).

Serka Suyatno menuturkan, alat pemadam kebakaran semacam ini (Kompa Jinjing) difungsikan untuk langkah cepat dalam pemadaman api sewaktu terjadi kebakaran di rumah warga. Alat ini sangat praktis dan bisa digerakkan dengan roda sepeda motor, sehingga bisa dengan cepat untuk mengatasi kebakaran sambil menunggu bantuan dari Damkar tiba,

Dalam langkah pencegahan, Serka Suyatno menyampaikan kepada warga penerima bantuan Kojing agar bisa merawatnya sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan bisa digunakan dengan baik dan tidak lupa Serka Suyatno juga mengingatkan kepada warga supaya selalu cek hal–hal yang bisa menyebabkan kebakaran.

Wilayah Kota Yogyakarta yang padat pemukiman penduduk yang sangat susah dilewati mobil Damkar sehingga sangat tepat sekali alat Kojing ini ditambah lagi pengadaannya sehingga tiap Rw mempunyai alat tersebut.

“Jadi langkah antisipasi dan peduli terhadap lingkungan menjadi lebih baik daripada setelah kejadian yang tentunya menyebabkan kerugian besar,” tutup Suyatno.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar