Senin, 02 Januari 2023

Personil Pos PAM Titik Nol Km Yogyakarta Memberikan Himbauan Pengunjung Wisata Malioboro

Yogyakarta - Sertu Mizan anggota Koramil Kraton bersama dengan anggota Polsek Gondomanan yang tergabung dalam Pos PAM Titik Nol Km Yogyakarta ikut memberikan himbauan kepada wisatawan yang sedang berada di sekitar tempat parkiran Bus di depan Taman Pintar Yogyakarta. Suasana H +1 masih banyak pengunjung yang berada di Kota Yogyakarta hingga sampai dengan malam hari, Minggu (1/1/2023).

“Himbauan dilaksanakan kepada pengunjung wisata karena masih ada anak kecil yang tertinggal dari rombongannya pada saat malam tahun baru di sekitar kawasan depan BI (Bank Indonesia). Dan untung saja masih bisa ketemu dan kembali bersama rombongan karena banyak petugas yang stand by di pos pemantauannya masing-masing,” terang Sertu Mizan.

“Hal ini karena beberapa pengunjung juga tidak menyadari bahwa kondisi yang sedang ramai sehingga kewaspadaan berkurang belum lagi karena sedang asyik melihat suasana Jogja maupun belum mengerti jalur lokasi wisata sehingga orang tua biasanya terburu-buru. Para wisatawan yang datang sebagian besar datang dari daerah Jateng, Jabar, Jatim maupun dari daerah lainnya yang masih baru pertama kalinya datang ke Jogja," jelasnya. 

Penyediaan Pos PAM Natal dan Tahun Baru yang terdapat di sekitar Titik Nol Km sangat membantu dalam pengamanan wisata, informasi pengunjung dan kelancaran lalu lintas. Dan sampai dengan selesai pergantian tahun kegiatan pengamanan berlangsung dengan lancar, tertib dan aman.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar