Rabu, 05 April 2023

Turunkan Stunting, Koramil 10/Wirobrajan Gencarkan Pemberian Makanan Tambahan Untuk Anak Berpotensi Stunting

Yogyakarta, - Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta melalui jajaran Babinsa dan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) terus melakukan inovasi dalam menurunkan angka kasus stunting di Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta. Salah satunya dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) atasi stunting dengan sasaran di tiga (3) Kelurahan. Selasa (04/04/2023)

Komandan Koramil 10/Wirobrajan Kapten Arh Suryadi mengatakan, kegiatan Pemberian Makanan Tambahan untuk anak stunting melalui program bayi sehat dilakukan setiap pekan pada hari selasa. 

“Program Bayi Sehat ini merupakan salah satu strategi, inovasi, terobosan dari Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersinergi dengan kepolisian untuk menurunkan angka kasus stunting dengan memberikan makanan atau asupan yang mengandung protein, karbohidrat seperti telur dan bubur kacang hijau,” ujarnya.

“Dengan memberikan paket telur dan bubur kacang hijau yang penuh gizi ini, diharapkan bayi-bayi yang diduga beresiko stunting bisa tumbuh sehat berkembang sebagaimana mestinya,” tambahnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar