Senin, 14 Agustus 2023

Babinsa Prenggan Hadiri Kegiatan Rembug Kampung Gerakan Kampung Panca Tertib

Yogyakarta - Gerakan Kampung Panca Tertib merupakan sebuah aktivitas sosial berbasis kampung yang dilakukan secara dinamis dan terus-menerus oleh masyarakat melalui Forum Kampung Panca Tertib. Forum ini nantinya akan didukung oleh Pelopor Ketertiban dan Duta Ketertiban untuk mewujudkan komitmen Panca Tertib.

 

Pada kesempatan itu Babinsa Kelurahan Prenggan Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/ Kota Yogyakarta Serka Nurhadi mengikuti kegiatan Rembug Kampung gerakan kampung Panca Tertib yang diselenggarakan oleh Satpol PP Kota Yogyakarta, Sabtu (12/08/2023).

 

Babinsa Serka Nurhadi mengatakan," Rembuk Kampung bertujuan untuk memberdayakan masyarakat yang dapat mengubah pola sikap dan pola perilaku untuk selalu hidup teratur sehingga menumbuhkan rasa tentram di lingkungan masyarakat." Ujar Babinsa.

 

"Kegiatan ini merupakan media pertemuan tokoh masyarakat di lingkungan kampung yang terdiri dari pengurus RT, RW, PKK, Karang Taruna, Pelopor Ketertiban, Perlindungan Masyarakat (Linmas), dan unsur lainnya." Terang Babinsa.

 

"Selain itu kegiatan ini berfungsi sebagai sarana bermusyawarah, penyebaran informasi, dan penanaman nilai-nilai keteraturan, juga sebagai ajang silaturahmi menambah kedekatan dan keakraban antara warga masyarakat." Tutup Babinsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar