Rabu, 16 Agustus 2023

Pesan Babinsa Cokrodiningratan Kepada Pedagang Kantin Sekolah

Yogyakarta - Serda Sentot Hery, Babinsa Cokrodiningratan Koramil 01/Jetis Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan Komsos dengan Ibu Kantin di SD N Jetis 1 Yogyakarta, Rabu (16/8/2023).

Komsos memang kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah binaannya, sebab Komsos sebagai sarana komunikasi antara Babinsa dengan warga dan masyarakat di wilayah binaannya.

Kali ini kegiatan Komsos dilaksanakan oleh Serda Sentot di lingkungan SD N Jetis 1, dengan Ibu Romlah pedagang Kantin di SD N Jetis 1. Selama kegiatan Komsos dengan pedagang Kantin, Serda Sentot menitipkan pesan supaya Ibu Romlah mengedepankan jualan jajanan makanan dan minuman yang higienis dan tentunya sehat untuk para siswa.

Juga tak lupa selalu menyediakan tempat cuci tangan supaya para siswa mencuci tangan sebelum jajan di Kantin.

Selain menyediakan makanan yang sehat, Babinsa juga berpesan supaya Ibu Romlah, selalu menjaga kebersihan lingkungan kantin.

"Dalam berdagang di lingkungan Sekolah, tolong selalu mengedepankan kebersihan dan menyediakan makanan jajanan yang sehat dan higienis," pesan Serda Sentot.

Babinsa berharap dengan melaksanakan Komsos kali ini akan terjalin komunikasi yang baik dengan berbagai profesi warga di wilayah binaan, serta bersama sama menjaga kebersihan lingkungan supaya terhindar dari masalah kesehatan.

Sebab kegiatan Komsos ini merupakan wujud kepedulian TNi kepada warga masyarakat di wilayah binaan, terutama untuk monitoring keamanan, pendampingan serta sebagai sarana silaturahmi Babinsa dengan warga di wilayah binaannya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar