Senin, 21 Agustus 2023

Menunjang Kelancaran Tugas Babinsa, Anggota Koramil 09/Mantrijeron Komsos di Wilayah Binaan

Yogyakarta - Kegiatan Komsos merupakan senjata yang paling ampuh bagi Babinsa dalam mengenal warganya agar lebih dekat dan melekat di wilayah binaannya. seperti yang dilakukan oleh Serka Sarijan anggota Koramil 09/Mantrijeron yang sedang melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Rw. 06 Suryowijayan, Kelurahan Gedongkiwo, Kemantren Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Minggu (20/08/2023). 

Komsos dilaksanakan Serka Sarijan sebagai implementasi perintah dari Danramil 09/ Mantrijeron Kapten Inf Makkasau, S.H untuk lebih semangat dan inten terjun di tengah-tengah warga binaan.

“Tugas Babinsa harus banyak di lapangan membaur sama warga, bukan di Kantor Koramil melainkan kantornya di Kelurahan atau langsung anjangsana ke rumah warga dan tokoh masyarakat wilayah binaan. Jadi dengan begitu Babinsa akan lebih mengenal akrab dengan warga binaan. Apa yang menjadi permasalahan atau kendala di lapangan Babinsa lebih tau. Dan sebagai jembatan/mediator apabila ada permasalahan di warga," ungkap Danramil.

Dengan Banyak bersilaturahmi dengan pejabat Rt, Rw dan para Tokoh masyarakat binaan di wilayah sehingga akan timbul keakraban bahkan seperti teman atau saudara sendiri. Dengan begitu maka Babinsa tidak akan kesulitan dalam memperoleh data atau informasi apabila ada kejadian di tengah-tengah tengah warga binaannya, tambahnya. 

Kegiatan Komsos mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar