Rabu, 09 Agustus 2023

Ikut Belasungkawa, Babinsa Koramil 02/Tegalrejo Melayat ke Rumah Duka

Yogyakarta – Sebagai Babina, mengetahui ada warga binaan yang meninggal dunia Serma Hartono langsung bergegas melayat ke rumah duka Almarhum Timbul Parjono (74 tahun) di Rt. 43 Rw. 09 Kricak Kidul, Kelurahan Kricak, Kemantren Tegalrejo Kota Yogyakarta, Selasa (08/08/2023).

Datangnya Babinsa sebagai bentuk Empati, duka cita dan juga untuk memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan. Kegiatan semacam inilah yang harus dilakukan seorang Babinsa terhadap semua warga binaannya apalagi yang tertimpa musibah semacam ini.

Serma Hartono mengatakan bahwa kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga yang tertimpa musibah meninggal dunia, yang bertujuan guna mendoakan Almarhum dan memberikan dukungan moril pada keluarga yang ditinggalkan serta mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Dari keluarga Almarhum, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Babinsa, hal ini menunjukan bahwa kedekatan Babinsa dan warga sudah seperti sanak keluarga.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar