Rabu, 02 Agustus 2023

Babinsa Koramil 02/Tegalrejo Menghadiri Rakor Persiapan Hut Ri Ke 78 Tahun


Yogyakarta - Babinsa Koramil 02/TR Kodim 0734/Yogyakarta Sertu Surono menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka Pembentukan Panitia dan persiapan memperingati HUT RI ke-78 Tahun 2023, di Pendopo Kemantren Kota Yogyakarta, Selasa (01/08/2023). 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Mantri Pamong Praja, Danramil diwakili Kapolsek Lurah Sekemantren Tegalrejo dan perangkat, Toga, Tomas , Tokoh Pemuda dan Perwakilan Masyarakat. 

Sertu Surono menyampaikan bahwa tujuan kegiatan rapat tersebut adalah untuk membentuk kepanitiaan serta perencanaan kegiatan pelaksanaan peringatan HUT RI ke-78 di Desa Tugu Sampurna, sekaligus mewujudkan sinergitas antara TNI dengan pemerintah Kemantren Tegalrejo dan sebagai penyemangat terselenggaranya kegiatan. Rapat digelar dalam rangka mempersiapkan acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023.Persiapan ini dimulai dari rencana awal sebelum puncak peringatan HUT RI ke-78 seperti perlombaan yang akan diadakan.  

“Sebelum itu semua terlaksana perlu diadakan rapat koordinasi pembentukan panitia agar kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses. Perencanaan dan persiapan dalam suatu kegiatan sangat diperlukan. Oleh karena itu peran serta seluruh elemen masyarakat yang ada di Kemantren Tegalrejo akan menentukan kesuksesan kegiatan ini,” tambahnya. 

“Sementara itu salah satu warga mengatakan warga sangat mengharapkan adanya kegiatan seperti perlombaan seperti tahun-tahun yang lalu. Kalau di Kemantren Tegalrejo tidak ada acara lomba di Hari Kemerdekaan  terlihat sepi, seperti tahun-tahun yang lalu ada kegiatan lomba untuk anak-anak, ibu-ibu,juga panjat pinang untuk bapak-bapak nya. Jadi kami warga desa Tugu Sampurna sangat mengharapkan adanya kegiatan dan kami sangat mendukung," Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar