Rabu, 02 Agustus 2023

Babinsa Kelurahan Klitren Lakukan Komsos Dengan Warga

Yogyakarta - Kehadiran seorang Babinsa di tengah-tengah warga binaanya, tentunya menjadi dambaan bagi seluruh elemen masyarakat. Di samping itu untuk menjaga hubungan yang lebih baik sekaligus menjalin silahturohim dengan warga binaan. 

Babinsa Kelurahan Klitren Sertu Tri Winarto anggota Koramil 03/Gondokusuman Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan Komsos dengan Bpk. Sularso yang beralamat Klitren Lor III No. 411 Rt. 18 Rw. 04 Kelurahan Klitren, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Selasa (01/08/2023). 

Dalam kesempatan tersebut Sertu Tri Winarto mengungkapkan, bahwa jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya sekaligus untuk mengetahui situasi kondisi dan perkembangan di masyarakat. 

Melalui kegiatan komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga dapat memperlancar tugas dan tanggung jawab keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya. 

Diakui dengan rutin kami melakukan Komsos dengan masyarakat binaan, seorang aparat kewilayahan dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini. Apabila ada hal-hal yang melanggar hukum atau sifatnya mengganggu keamanan dan kenyamanan warga bisa cepat diselesaikan. 

“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya sebagai seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik, sehingga kehadiran Babinsa di wilayah binaan bisa di rasakan oleh warganya,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar