Kamis, 03 Agustus 2023

Piket Koramil 02/Tegalrejo Wakili Danramil Hadiri Pelantikan Pengurus TP PKK Kemantren Tegalrejo Kota Yogyakarta

Yogyakarta - Piket Koramil 02/Tegalrejo Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serma Hartono selaku Piket Koramil 02/Tegalrejo Kodim 0734/Kota Yogyakarta, mewakili Komandan Koramil 02/Tegalrejo hadiri undangan acara Pelantikan Pengurus Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di Pendopo Kemantren Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Rabu (02/08/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ibu Ketua PKK dari Kemantren beserta rombongan, Petinggi Kemantren beserta perangkatnya, Komandan Koramil 02/Tegalrejo diwakili oleh Serma Hartono  dan Ketua PKK Se-Kemantren Tegalrejo Kota Yogyakarta beserta anggotanya.

Organisasi ini merupakan pemberdayaan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia, Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan. 

PKKK mempunyai peran untuk membantu pemerintah Desa dan Kelurahan dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, sejahtera, maju, mandiri dan harmonis serta mempunyai peranan menumbuh kembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

Di sela-sela kegiatan Serma Hartono mengucapkan Selamat kepada Pengurus Penggerak PKK Kemantren Tegalrejo Kota Yogyakarta yang baru dilantik, diharapkan kedepannya dapat meningkatkan pemberdayaan ibu-ibu yang berada di wilayahnya masing-masing sehingga mampu berpartisipasi dalam mendukung pembangunan di masyarakat.

“Saya berharap ibu-ibu mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk melayani masyarakat sesuai dengan program kegiatan PKK yaitu dengan penghayatan, pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga serta mempunyai skill yang menghasilkan dan berdaya guna untuk keluarga,” harap Serma Hartono. 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar