Jumat, 04 Agustus 2023

Babinsa Latih Baris Berbaris (PBB) Siswa SMA IT Abu Bakar Untuk Pembinaan Karakter

Yogyakarta - Dalam rangka mewujudkan kedisiplinan di lingkungan pendidikan, Babinsa Kelurahan Rejowinangun Koramil 08/ Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Kristanto memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) siswa SMA IT Abu bakar Jln. Rejowinangun No.28 E, Rejowinangun, Kemantren Kotagede, Kota Yogyakarta, Rabu (02/08/2023).

 

Babinsa Serka Kristanto mengatakan," Baris berbaris adalah suatu wujud latihan fisik, yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu. Latihan PBB dapat menjadi modal dasar dalam membentuk sikap, mental, karakter dan kedisiplinan Siswa agar tertanam pada pribadi masing-masing siswa," terang Babinsa.

 

"Maksud dan tujuan kegiatan ini, guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab terhadap siswa, mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan pribadi yang pada hakikatnya tidak lain daripada keikhlasan hati," ungkap Babinsa.

 

"Diharapkan siswa dapat memahami maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkan di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing, sebagai langkah untuk mengenalkan kedisiplinan,” tutup Babinsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar