Selasa, 15 Agustus 2023

Kekompakkan Babinsa, Bhabinkamtibmas Bersama Dengan Juru Kunci Makam

Yogyakarta - Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Aris Widodo bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Suryadi melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Juru Kunci Makam bertempat di Makam Paracimoloyo, Kelurahan Pakuncen, Kemantren Wirobrajan, Senin (14/08/2023). 

Komunikasi Sosial selalu dilaksanakan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama warga guna mewujudkan kesepakatan bersama yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Pelaksanaan Komunikasi Sosial dengan warga rutin dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas  untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI-Polri dan Masyarakat. 

“Kami Babinsa Koramil 10/Wirobrajan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Wirobrajan akan selalu ada di tengah-tengah warga binaan, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. 

“Disamping itu, dengan komunikasi sosial berbagai macam informasi perkembangan situasi di wilayah binaan dapat terdeteksi secara dini, sehingga kami cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya," tegasnya.  

“Untuk menjaga wilayah yang aman dan kondusif diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga. Kita harus kompak antar TNI-Polri dan warga dalam menjaga keamanan di wilayah,” harapnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar