Rabu, 02 Agustus 2023

Babinsa Memotivasi Anak–Anak Kecil Di Wilayah Binaan

Yogyakarta - Babinsa merupakan motivasi untuk anak-anak kecil yang berada di wilayah binaannya. Tidak hanya melaksanakan tugas pokok menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI saja.

Sebagai perwujudan dalam melaksanakan tugas pokok, Babinsa dibekali dengan banyak pengetahuan dan cara bersosialisasi untuk bisa menjalin sinergitas dan kebersamaan dengan warga baik bersama tokoh masyarakat maupun pemuda-pemuda dan anak-anak kecil yang ada di wilayah binaannya seperti hal yang dilakukan oleh Serda Ashar Nurfatoni melaksanakan Komsos dengan anak-anak kecil warga kampung Suryodiningratan yang bermain di sekitaran lapangan Minggiran, Kemantren Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Rabu (02/08/2023).

Dalam rangka untuk memotivasi anak-anak kecil untuk meraih cita-citanya, Serda Ashar Nurfatoni Babinsa Suryodiningratan Koramil 09/Mantrijeron, di jaman sekarang jarang menemui anak-anak kecil bermain catur, oleh karena itu Babinsa bangga kepada adek Wafi dan Elzhi yang bermain catur pada sore hari selepas pulang sekolah bermain di sekitaran lapangan Minggiran Kelurahan Suryodiningratan di Kampung Binaannya.

Dengan sedikit canda tawa agar terjalin kedekatan, Serda Ashar Nurfatoni menyampaikan beberapa wawasan dan himbauan kepada mereka anak-anak kecil agar rajin belajar, rajin masuk sekolah serta jauhi bermain Hp terus karena keseringan bermain Hp juga tidak bagus oleh sebab itu bisa merugikan kesehatan diri kita sendiri.

“Adek Wafi dan Elzhi pun senang mendengar arahan dan himbauan dari kami, menurut mereka apa yang dikatakan Babinsa itu benar adanya, serta untuk meningkatkan motivasi anak-anak kecil semakin rajin belajar dan rajin bersekolah,” ujarnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar