Rabu, 09 Agustus 2023

Babinsa Panembahan Sambangi Pos Jaga Warga Kampung Wijilan

Yogyakarta - Babinsa Panembahan Serda Kuswoyo melaksanakan sambang pos Ronda RW 17 kampung Wijilan, Kelurahan Panembahan Kraton. Di setiap kompleks perumahan atau tempat tinggal warga masyarakat membutuhkan sarana keamanan yang memadai sebagai kebutuhan keamanan dalam setiap lingkungan, Selasa (8/8/2023).

Penyediaan tempat jaga warga juga masih tergantung dari kegiatan swadaya masyarakat serta dalam kegiatan kebutuhan informasi di lingkungan masyarakat. Selain itu juga membutuhkan personil jaga yang berasal dari warga masyarakat dan ditambah lagi dengan pemasangan CCTV di lingkungan masing-masing sebagai bagian dari partisipasi lingkungan tempat tinggal.

Tidak saja untuk kepentingan keamanan, akan tetapi untuk bisa mengetahui kondisi lingkungan sekitarnya pada malam hari dan membantu mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Selain itu pos ronda juga dapat berfungsi sebagai sarana guyub rukun antar warga dan dapat memberikan akses informasi serta kesiapan lainnya.

Wilayah Panembahan merupakan kampung wisata yang terdapat cagar budaya, kompleks tempat tinggal, perkantoran, tempat usaha dan tujuan wisata dengan kegiatan aktivitas sampai malam hari sehingga perlu akses keamanan yang lebih baik.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar