Jumat, 18 Agustus 2023

Dandim 0734/Kota Yogyakarta Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Yogyakarta – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke – 78, Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIV Ny. Deti Fajari Arfian Menjadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih peringatan HUT  Kemerdekaan RI ke -78 bertempat di Halaman Balaikota Yogyakarta, Kamis (07/08/2023). 

Upacara yang berlangsung dengan khidmat itu dimulai lebih awal dari biasanya yakni pada pukul 16.30 WIB sampai dengan selesai dan dipandu oleh Komandan Upacara Kapten Inf  Surono. 

Ditemui usai menjadi Inspektur Upacara, Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos., memberikan selamat atas kesuksesan dan kelancaran bagi Paskibraka yang melaksanakan tugas dengan baik. 

"Saya bangga kepada Paskibraka yang bertugas, baik yang mengibarkan Bendera maupun penurunan Bendera. Terimakasih atas kolaborasi, semangat dan dedikasinya selama ini sehingga lancarnya acara kemeriahan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI berjalan dengan lancar," jelasnya.

Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos., saat memberikan selamat dan apresiasi kepada para anggota Paskibraka Tahun 2023.

Selain itu juga memberikan apresiasi atas kerja keras dan kegigihan anggota maupun orang tua dari Paskibraka dengan rasa Nasionalismenya menjalankan tugas dengan lancar. 

“Terima kasih juga kepada orangtua yang setia memberikan semangat dan  memotivasi sampai detik ini dan sekolah yang telah memberikan pembinaan untuk menghantarkan Paskibraka Tahun 2023 dengan sukses,” jelasnya. 

“Ke depannya, para Paskibraka tahun 2023 ini menjadi pemimpin yang hebat. Saya bangga, terus belajar semangat memotivasi diri menjadi lebih baik hingga menjadi pemimpin yang hebat. Saya melihat banyak bibit-bibit kepemimpinan di mata adik-adik, semoga sukses dalam meraih cita-cita,” harapnya. 

Upacara peringatan HUT RI ke-78 dihadiri oleh Pj. Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo, SH., M.Ed., Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Syaeful Anwar, S.Sos., S.I.K., MH., Kajari Kota Yogyakarta Saptana Setiya Budi, S.H., M.H., Ketua PN Kota Yogyakarta Muh. Jauhar Setyadi, S.H., M.H., Kepala Kemenag Kota Yogyakarta H. Nadhif, S.Ag., M.Si., pejabat DPRD Kota Yogyakarta dan ratusan peserta upacara yang terdiri dari TNI, Polri,  Pasukan OPD Pemkot Yka, XT-Square, Bank Jogja, Pok Siswa SMA dan SMP, Korsik Pemkot Yogyakarta serta Paduan Suara SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar