Selasa, 01 Agustus 2023

Peran Aktif Babinsa Jalin Silaturahmi Pedagang Mie Ayam

Yogyakarta, - Sebagai Babinsa harus berperan aktif dalam menjalankan tugas pokoknya membina masyarakat, untuk itu Serka Sarijan Babinsa Koramil 09/Mantrijeron Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan Komsos bersama Bapak Sukijo pedagang mie ayam keliling, Senin   31/07/2023.

Serka Sarijan menyampaikan, kegiatan Komsos yang dilakukannya ini dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih akrab dengan warga binaannya dan mencari informasi langsung prihal keadaan keamanan di wilayah binaannya.

Babinsa menyampaikan dengan adanya kita berinteraksi langsung di wilayah dan melakukan komunikasi dengan masyarakat, secara otomatis akan terjalin hubungan yang baik dengan warga binaan kita. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat ada kegiatan di situ yang kita selalu berusaha bersama.

“Kegiatan Komsos ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkapnya.

Dengan mendatangi pedagang Mie Ayam keliling Bapak Sukijo Babinsa bisa lebih akrab dan bisa mendapatkan informasi secara langsung terkait Kamtibmas di wilayahnya.

“Ada kebahagiaan tersendiri bagi bapak Sukijo atas kehadiran bapak Babinsa yang mau hadir dan bersama kita,” ucapnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar