Rabu, 16 Agustus 2023

Dandim Kota Yogyakarta Hadiri Pengukuhan Paskibraka Tahun 2023

Yogyakarta - Tugas Paskibraka merupakan tugas yang amat sangat mulia dan membanggakan. Menjadi seorang anggota paskibraka selain sebagai tugas mulia dan membanggakan, sekaligus akan menjadi bagian bersejarah bagi kehidupan anggota Paskibraka itu sendiri.

Dalam rangka upacara memperingati hari ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Pemerintah Kota Yogyakarta melaksanakan pengukuhan  Paskibraka Kota Yogyakarta tahun 2023 oleh Pj. Walikota Yogyakarta Singgih Raharjo, S.H., M.Ed., dengan pemimpin upacara Sdr. Faliya Izzati (SMU 6 Yogyakarta) diikuti ± 100 orang yang dilaksanakan di Graha Pandawa Balaikota Yogyakarta, Selasa (15/08/2023).

Pada acara pengukuhan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota Yogyakarta antara lain TNI, Polri dan Kelompok Guru dan seluruh calon Paskibraka Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos (Dandim 0734/Kota Yka), Kol Laut (KH/W) Devi Erlita, S.Ag., M.M (Danlanal Yka), AKBP Fahmi Arifianto, S.H., S.I.K (Wakapolresta Yka, Saptana Setiya Budi, S.H., M.H (Kajari Kota Yogyakarta), Danang Rudiyatmoko (Ketua DPRD Kota Yka), Ny. Atik Wulandari (Ketua PKK kota Yka), selain itu juga anggota dari TNI dan Polri yang tergabung dalam kelompok Paskibraka dan kelompok Guru.

Dalam rangkaian kegiatan Pengukuhan Paskibraka dilaksanakan Pembacaan Darma Mulia Putra Indonesia oleh calon Paskibraka Yogyakarta Th. 2023, Ikrar Putra Indonesia, Pernyataan Pengukuhan oleh Pembina upacara, Penyematan Lencana Perintis Pemuda dan Pemasangan Kendit kepada Pemimpin upacara oleh Pembina upacara, Menyanyikan Lagu Syukur dan acara penutup pemberian ucapan selamat dengan berjabat tangan diawali Pj. Walikota diikuti tamu undangan.

Harapannya Seorang Paskibra, harus menjadi teladan, bermartabat dan berprestasi. Tugas yang diemban adalah tugas bersejarah serta dapat menumbuhkembangkan, memelihara pikiran, dan sikap perilaku yang mencerminkan tata kehidupan masyarakat yang bermoral dan berbudaya berlandaskan ajaran agama demi kelancaran pelaksanaan pembangunan di Kota Yogyakarta.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar