Jumat, 11 Agustus 2023

Koramil Kraton Bersama Kemantren Dan Polsek Melaksanakan Gladi Upacara HUT RI

Yogyakarta - Danramil Kraton Mayor Caj (K) Erni Sudarwati S.Pd., bersama anggota mengikuti gladi persiapan Upacara Peringatan HUT RI ke-78 bersama dengan Kemantren Kraton dan Polsek Kraton di halaman SMP Negeri 16 Yogyakarta. Serangkaian kegiatan pada tanggal 17 Agustus akan dilaksanakan Upacara Pengibaran Bendera dan Penurunan Bendera Merah Putih, Jumat (11/8/2023). 

Serangkaian latihan ini sebagai kesiapan di setiap wilayah dalam memperingati detik-detik Proklamasi 17 Agustus dilaksanakan oleh pejabat upacara di wilayah Kemantren Kraton. Selain itu berfungsi sebagai kesiapan secara fisik dan juga mental agar bisa  mengerti tentang tugas dan pelaksanaan selama upacara berlangsung dengan memanfaatkan waktu  seefisien mungkin. 

Dalam kesempatan tersebut Danramil Kraton juga menjelaskan tentang pedoman tata Upacara yang berlaku dalam setiap pelaksanaan upacara hari besar seperti pada saat peringatan HUT RI. Persiapan lainnya dilaksanakan gladi kerangka dan setting tempat dan melatih kembali tugas-tugas para pejabat Upacara. 

“Momentum HUT RI merupakan peristiwa yang sangat penting dalam sejarah Indonesia yang harus di jadikan sebagai semangat dalam melanjutkan cita-cita kemerdekaan. Sebagai generasi pengisi kemerdekaan hendaknya bisa meneladani para pejuang kemerdekaan Indonesia dalam mempertahankan kedaulatan Negara,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar