Rabu, 09 Agustus 2023

Danramil 03/Gondokusuman Hadiri Program Stunting di Rumah Sakit Pratama

Yogyakarta - Untuk mendukung program pemerintah pusat yang bekerja sama melalui pemerintah daerah yaitu mengentaskan tentang kasus stunting yang ada di wilayah binaan, Danramil 03/Gondokusuman Mayor Inf Abdullah Nur Wakhid, S.Ag bersama personil anggota Koramil 03/Gondokusuman menghadiri acara Mini Lokakarya Stunting Kemantren yang berlangsung di Rumah Sakit Pratama Kota Yogyakarta, yang beralamat Karanganyar, Jl. Kolonel Sugiono No. 98, Brontokusuman, Kemantren Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (08/08/2023).

Dalam kesempatan tersebut Danramil mengungkapkan bahwa stunting adalah masalah gizi kronis akibat asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun, stunting adalah dampak dari kemiskinan sehingga penanganan stunting menjadi prioritas dalam program pemberantasan kemiskinan di Jateng. Karena itu, stunting harus ditangani dengan serius sehingga penanggulangan kemiskinan berjalan baik.

Di samping asupan makanan, lanjut Danramil, kebersihan lingkungan juga berkontribusi menyebabkan stunting. Untuk itu kesadaran menjaga lingkungan dari sampah, terutama sampah plastik, harus ditingkatkan. Misalnya melalui program pemberdayaan masyarakat memilah sampah dari rumah. Dengan demikian, kebersihan lingkungan terjaga dan masyarakat mendapat pemasukan dari sampah.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren Gondokusuman, Mantri Pamong Praja Kemantren Gedongtengen, Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan,  Ketua TP PKK Gondokusuman, Ketua TP PKK Gedongtengen,  Ketua TP PKK Wirobrajan,  Kepala Puskesmas Gondokusuman I, Kepala Puskesmas Gondokusuman I,  Kepala Puskesmas Gedongtengen, Kepala Puskesmas Wirobrajan, Danramil 03/Gondokusuman, Danramil 14/Gedongtengen, Danramil 10/Wirobrajan, Kapolsek Gondokusuman, Kapolsek Gedongtengen, Kapolsek Wirobrajan, Babinsa Gondokusuman, Gedongtengen, Wirobrajan, Bhabinkamtibmas Gondokusuman, Gedongtengen, Wirobrajan, PKB Kemantren Gondokusuman, PKB Kemantren Gedongtengen, PKB Kemantren Wirobrajan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar