Kamis, 10 Agustus 2023

Penuhi Target, TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Resmi Ditutup


Yogyakarta – Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos dan Pj. Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo, S.H., M.Ed., secara resmi menutup program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2023 Kodim 0734/Kota Yogyakarta. Upacara penutupan TMMD digelar di halaman Balaikota Yogyakarta Jl. Kenari No. 56 Yogyakarta, Kamis (10/8/2023).

 

Program TMMD Sengkuyung tahap II Tahun 2023 Kodim 0734/Kota Yogyakarta di Kemantren Gedongtengen selama 30 hari, dimulai sejak 12 Juli 2023 hingga 10 Agustus 2023 telah berhasil menyelesaikan Rehab RTLH 10 unit, Rehab Balai RW 1 unit, Rehab Gudang Balai RW 1 unit dan pembuatan Talud Permukiman sepanjang 18 meter dengan tinggi 4 meter.

 

Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro mengatakan, bahwa program TMMD adalah merupakan salah satu Program Bakti TNI guna mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Program TMMD yang mulai dilaksanakan sejak tahun 1980-an dimana dulunya dikenal dengan sebutan Program ABRI Masuk Desa (AMD) yang manfaatnya sangat dirasakan bagi masyarakat khususnya bagi yang tinggal di daerah pedesaan.

 

TMMD Sengkuyung tahap II Tahun 2023 kali ini mengangkat tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”. Tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan fasilitas umum dan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara.

 

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Walikota Yogyakarta, Singgih Raharjo, S.H., M.Ed mengucapkan selamat dan sukses untuk pembangunan talud, rehab 10 RTLH, rehab Balai RW dan Rehab Gudang Balai RW 1 unit selesai sesuai waktu yang direncanakan.

 

“Berkat bantuan dari Kodim, Polri, Baznas, Pemkot Yogyakarta dan seluruh unsur dari masyarakat setempat dengan sengkuyung, bersinergi bersama-sama dalam rangka menyelesaikan pembangunan Talud, RTLH, Rehab Gudang Balai RW 1 dan rehab Balai RW bisa terwujudkan,” tandasnya.

 

Pj. Walikota Yogyakarta berharap kepada masyarakat terus melakukan pemeliharaan dan perawatan pembangunan yang telah dilakukan, agar terus memberi manfaat. “Pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar