Senin, 21 Agustus 2023

Peringatan HUT RI Ke-78 Kampung Suryoputran Melaksanakan Senam Dan Jalan Sehat

Yogyakarta - Babinsa Panembahan Koramil Kraton Serda Kuswoyo monitoring senam bersama dan jalan sehat di jalan Sawojajar Suryoputran Kelurahan Panembahan Kemantren Kraton. Acara jalan untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang dilaksanakan oleh warga masyarakat di RW 08, 09, 10 dan juga dihadiri Ketua RK Suryoputran Panembahan, Minggu (20/8/2023).

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan adalah jalan santai, senam bersama dan undian Doorprize yang menyediakan berbagai macam hadiah. Sedangkan rute jalan sehat adalah di sekitar kampung Suryoputran yakni di Jln. Sawojajar- Jln. Gamelan- Jln Siliran Jln. Mantrigawen-jln Kesatrian.

Warga masyarakat sangat antusias dalam mengikuti lomba karena terdapat hadiah doorprize berupa sepeda dan hadiah lainnya yang menarik. Selain itu untuk bisa berpartisipasi meramaikan HUT RI warga melaksanakan senam bersama sembari menunggu untuk mendapat hadiah pada peringatan hari kemerdekaan.

Sebagai kampung wisata yang dikenal dengan seni dan budaya Kampung Suryoputran merupakan salah satu wilayah yang berada tidak jauh dari Kompleks Kraton Yogyakarta dengan terdapat berbagai cagar budaya di sekitarnya. Beberapa bangunan yang merupakan bagian cagar budaya adalah berupa nDalem maupun masjid yang sudah berdiri cukup lama yang masih dipergunakan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar