Senin, 07 Agustus 2023

Babinsa Prawirodirjan Melaksanakan Pendekatan Dengan Warga Binaan

Yogyakarta - Membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan Komunikasi Sosial yang baik dengan anggota masyarakat, Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Babinsa  Prawirodirjan anggota Koramil 12/Gondomanan Serka Partono secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan pengemudi Becak Bermotor (Bentor) bertempat di Jln. Pangurakan, Kota Yogyakarta, Minggu(06/08/2023).

“Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai harapan.Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaanya,” tegasnya.

“Bahwasanya seorang Babinsa di tuntut untuk selalu tampil didepan dalam hal apa saja yang menyangkut dengan kegiatan di kewilayahan, silaturahmi dan menyapa warga adalah cara paling sempurna dalam mendekatkan diri dengan warga,menerima masukan dan informasi tentang wilayah dari warga binaan sehingga Babinsa dengan mudah mendapatkan informasi dengan cepat dan akurat,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar