Rabu, 16 Agustus 2023

Gladi Bersih Upacara Bendera Peringati HUT RI Ke-78 Tingkat Kemantren

Yogyakarta, - Kemantren Wirobrajan Kota Yogyakarta mengadakan kegiatan gladi bersih upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 bertempat di Madrasah Mu'allimin Kota Yogyakarta. Selasa (15/08/2023).

Di bawah panduan Bati Wanwil Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serma Isdi Untoro selaku perwira upacara, kegiatan dilaksanakan di halaman Madrasah Mu'allimin Kota Yogyakarta.

Masing-masing petugas melaksanakan tugasnya sesuai dengan arahan pemandu acara atau MC. Usai pelaksanaan gladi, Serma Isdi Untoro pun memberikan arahan dan evaluasi pelaksanaan gladi kepada petugas.

“Kepada Pasukan Pengibar Bendera langkahnya lebih dipertegas, pada saat jalan di tempat, tetap konsentrasi dan jangan ragu-ragu mengangkat kaki, sampai ke posisi rata-rata air,” ujar Serma Isdi Untoro.

Kemudian untuk pasukan upacara, dalam posisi sikap sempurna tidak ada yang gerak-gerak, kemudian pada saat penghormatan pasukan semua harus mengangkat tangan secara bersama-sama.

Saya menghimbau kepada petugas upacara, untuk menjaga kesehatan. “Cuaca saat ini sedang ekstrim, kalau siang panas kalau malam dingin, tolong jaga kondisi kesehatan masing-masing. Semoga pada saat hari “H”, kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar