Kamis, 03 Agustus 2023

Babinsa Berperan Aktif Dalam Setiap Kegiatan Di Lingkungan Warga Masyarakat

Yogyakarta - Babinsa Panembahan Koramil 11/Kraton Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serda Kuswoyo melaksanakan patroli wilayah menyambangi warga di Kelurahan Panembahan yang sedang melaksanakan gotong royong dalam pemasangan umbul-umbul HUT RI. Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD berperan aktif dalam setiap kegiatan di lingkungan masyarakat guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif di tengah-tengah perkembangan zaman, Rabu (02/08/2023).

 

Dengan komsos bersama warga di wilayah binaan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan setiap kegiatan yang berdampak positif pada lingkungan dan mampu memelihara suasana yang sejuk dan harmonis antar  kelompok masyarakat. Keberadaan aparatur wilayah harus bisa menyatu dengan lingkungannya dengan selalu adaptif dan fleksibel dengan karakter lingkungan dimanapun berada.

 

Serda Kuswoyo menuturkan bahwa dengan saling berkomunikasi dapat mewujudkan budaya gotong royong dalam lingkungan masyarakat. Selain itu untuk dapat saling memahami kondisi lingkungan masyarakatnya sehingga dapat membantu dalam tindakan antisipatif terhadap kondisi yang dapat merugikan lingkungan.

 

Keberadaan aparatur wilayah harus bisa bermanfaat dan membantu warga sehingga tercipta ketahanan wilayah yang kuat melalui hubungan yang baik antara sesama warga masyarakat,"harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar