Kamis, 03 Agustus 2023

Membaur Bersama Warga, Babinsa Dukung Pengelolaan Sampah

Yogyakarta - Eksis dukung pengelolaan sampah di Bank Sampah Kp. Purwokinanti, Babinsa Kelurahan Purwokinanti Koramil 05/Pakualaman Peltu Sriwidodo membaur bersama kelompok Bank Sampah PKK Kp. Purwokinanti di Jl. Jayeng Prawiran Purwokinanti Pakualaman, Rabu (02/08/2023).

Seperti yang dilakukan Peltu Sriwidodo bersama Ibu-ibu PKK Kp. Purwokinanti mengelola sampah melalui Bank Sampah yang dimulai dengan pemisahan sampah dari rumah tangga warga.

Babinsa Peltu Sriwidodo menuturkan bahwa, pemisahan sampah adalah kunci dari pengelolaan sampah yang baik dan benar, maka sebagian sisa konsumsi rumah tangga bukanlah sampah tapi berupa material yang dapat didayagunakan kembali".

"Saat ini tata kelola sampah, khususnya di wilayah Kelurahan Purwokinanti memang terjaga dengan baik dengan berbagai inovasi dan kreasi dari Ibu ibu PKK sebagai upaya mewujudkan wilayah yang hijau," terangnya.

"Tidak hanya akan menciptakan wilayah yang bersih dan sehat saja, namun pengelolaan sampah yang baik tentunya juga bisa bermanfaat, bahkan menjadi wahana membantu perekonomian warga," pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar