Senin, 22 Juli 2024

Anggota Koramil 09/Mantrijeron Memberikan Pelatihan Kedisiplinan Kepada TK ABA Ngadinegaran

Yogyakarta – Dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi anak-anak usia dini, TK ABA Ngadinegaran menggelar kegiatan MPLS yang dilaksanakan di Makoramil 09/Mantrijeron Jl. D.I. Panjaitan No. 76 Kota Yogyakarta, Senin (22/07/2024).

Kegiatan MPLS TK ABA Ngadinegaran di Kantor Koramil 09/Mantrijeron ini bertujuan untuk membentuk kedisiplinan sejak dini dan memperkenalkan tentang kegiatan-kegiatan sosial anggota Koramil di masyarakat. “Diharapkan setelah kegiatan MPLS ini mereka mempunyai jiwa sosial yang tinggi terhadap sesama," ujar Serka Sumaryadi selaku Babinsa Kelurahan Mantrijeron. 

“Di samping itu, tujuan MPLS ini agar mereka mengenal Bapak- bapak TNI lebih dekat. Mungkin selama ini sebagian di antara mereka ada yang mempunyai rasa takut dengan TNI dengan adanya acara ini mereka tidak takut lagi," tambahnya. 

Sementara itu, Pjs. Danramil  09/Mantrijeron Letda Cba  Budi Supriyanto mengatakan bahwa apa yang dilakukan anggotanya kepada Anak-anak TK ABA Ngadinegaran merupakan bagian tugas pokok TNI untuk memberikan pengetahuan tentang kedisiplinan dan Cinta Tanah Air kepada Calon generasi penerus bangsa. 

Guru pendamping TK ABA Ngadinegaran mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bapak-bapak anggota Koramil 09/Mantrijeron yang  dengan semangat dan rasa cinta memberikan ilmu yang sangat bermanfaat kepada anak-anak TK ABA Ngadinegaran. “Semoga dengan kegiatan ini hubungan antara TNI dengan  rakyat akan semakin dicintai dan semakin erat,” harapnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar