Senin, 22 Juli 2024

Cegah Penggunaan Narkoba, Kodim 0734/Kota Yogyakarta Gelar Sosialisasi P4GN Bagi Prajurit dan PNS


Yogyakarta - Komando Distrik Militer (Kodim) 0734/Kota Yogyakarta, menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Semester II TA. 2024, bagi Prajurit, dan PNS Kodim 0734/Kota Yogytakarta.

P4GN dilaksanakan bekerja sama dengan Denkesyah 04.04.02 Yogyakarta yang diawali dengan sambutan dari Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Si., dilanjutkan Sosialisasi P4GN, bertempat di Aula Amarta, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Senin (22/07/2024).


Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Si., mengatakan bahwa di internal TNI AD sendiri, upaya pemberantasan penyalahgunaan Narkoba benar-benar menjadi perhatian serius. Selain sosialisasi P4GN juga dilakukan tes urin, jika didapati ada anggota yang terlibat Narkoba, oknum tersebut akan langsung diproses sesuai hukum, serta diberi hukuman tambahan berupa pemecatan dengan tidak hormat dari kedinasan.

“Hukuman berupa pemecatan merupakan bukti komitmen TNI AD dalam berperang melawan Narkoba. Selain untuk memberi efek jera dan menjadi peringatan bagi prajurit yang lain agar menghindari Narkoba,” jelas Letkol Devy.

Lebih lanjut Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Si., mengatakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika sangat penting dilaksanakan, dengan tujuan agar kedepannya anggota TNI AD khususnya Kodim 0734/Kota Yogyakarta tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba.


“Sebagai Komandan Kodim saya berharap kepada para prajurit dan PNS dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan menyimak serta memahami apa yang disampaikan oleh Dr. Yofani Wahyu Pradana selaku Narasumber, sehingga dapat menghindari Penyalahgunaan Narkoba,” pungkas Dandim.

Sementara Dr. Yofani Wahyu Pradana selaku Narasumber menjelaskan Narkoba sesungguhnya zat yang digunakan di bidang medis, jika disalahkan gunakan maka akan mengakibatkan rusaknya psikologi serta membuat ketergantungan terhadap pemakai. “Diharapkan agar dengan sosialisasi ini, rekan rekan dari TNI bisa memahami sehingga terhindar dari Penyalahgunaan Narkoba,” ungkapnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar