Sabtu, 27 Juli 2024

Saluran Air Bersih, Harus Selesai

 

Yogyakarta - Pembuatan SAH di Gg. Libra, Kel. Sorosutan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta memiliki panjang sekitar 70 meter dan kedalaman sekitar 50 cm dengan 7 unit sumur resapan kedalaman 3,6 meter masuk dalam sasaran fisik TMMD Kodim 0734/Yogyakarta Reguler ke-121, Sabtu (28-7-2024)

SAH di Kampung Sorosutan yang dilaksanakan dalam kegiatan TMMD Reg Ke-121 yang dibuka pada tanggal 24 juli dan rencana ditutup pada tanggal 22 Agustus 2024 mendatang Selama berlangsung, Satgas TMMD dan warga bekerja sama untuk menyelesaikan proyek ini. Meskipun pekerjaan ini tidak mudah, semangat gotong-royong masyarakat desa membuat proyek ini berjalan dengan lancar.

Harapannya SAH di Kampung Sorosutan akan memberikan manfaat besar bagi warga setempat. Selain mencegah banjir selama musim hujan, saluran air hujan ini juga akan membantu dalam mengurangi genangan air di tengah jalan, Dengan adanya saluran air hujan di kampung Sorosutan, diharapkan juga bahwa sektor pertanian di wilayah tersebut akan lebih maju lagi dengan adanya irigasi yang lebih baik.

Serta dapat memberikan manfaat untuk sektor pertanian dan memberikan kesempatan bagi masyarakat setempat untuk membangun desa mereka. Melalui program TMMD, anggota TNI dan warga setempat dapat bekerja sama untuk membangun masyarakat yang lebih sejahtera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar