Selasa, 09 Juli 2024

Tanamkan Kedisiplinan, Babinsa Bhabinkamtibmas Latih PBB Siswa SMP

Yogyakarta - Wujudkan kedisiplinan pelajar, Babinsa Gunungketur Koramil 05/Pakualaman Serda Sumaryono bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Brigadir Polisi Didik memberikan pelatihan PBB kepada siswa siswi SMP MUH 4 Yogyakarta di Kelurahan Gunungketur, Kemantren Pakualaman, Senin(8/7/2024).

Menanamkan kedisiplinan sejak dini Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan garda terdepan di kewilayahan yang mempunyai tanggung jawab dalam menumbuh kembangkan sikap disiplin agar siswa sebagai generasi muda memiliki karakter, berdedikasi serta jiwa nasionalis.

Disela pelatihan PBB, Serda Sumaryono mengatakan, "Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan, rasa tanggung jawab dan dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi, selain itu juga bermanfaat untuk melatih konsentrasi serta solidaritas terhadap sesama".

Dalam kesempatannya Brigadir Polisi Didik juga menyampaikan bahwa, materi pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori dilanjutkan dengan materi praktek, maksud tujuannya agar siswa lebih memahami dan dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar