Selasa, 09 Juli 2024

Takziah Dirumah Yang Sedang Berduka Merupakan Implementasi Komunikasi Sosial

Yogyakarta - Sebagai wujud kepedulian Babinsa kepada warga masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Kelurahan Karangwaru Koramil 02/Tegalrejo Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serma Viqy Rudi Andrianto melaksanakan takziah di rumah warga yang sedang berduka di wilayah Rt 05 Rw 02 Kampung Karangwaru, Kelurahan Karangwaru, Kemantren Tegalrejo, Senin (08/07/2024).

Takziah bukan sekadar menengok orang yang meninggal tersebut, namun takziah memiliki berbagai tujuan lainnya yang baik untuk orang yang meninggal ataupun keluarga yang ditinggalkan. Takziah bertujuan untuk mendorong keluarga yang ditinggalkan untuk senantiasa bersabar. 

Serma Viqy mengatakan bahwa salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziah ke rumah duka, karena dengan takziah diharapkan seorang Babinsa bisa lebih dekat dengan warganya dan bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah.

"Kegiatan takziah ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaan, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar," terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar