Selasa, 09 Juli 2024

Babinsa Panembahan Menghadiri Rapat Persiapan Upacara HUT RI Ke-79 Tingkat Kemantren

 

Yogyakarta - Babinsa Panembahan Koramil 11/Kraton Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Dandun menghadiri rapat koordinasi  dalam rangka Upacara Bendera HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024 tingkat Kemantren Kraton di Pendopo Madugondo kemantren Kraton. Kesiapan upacara di tingkat Kemantren Kraton dibentuk dengan panitia dan perangkat gabungan dari TNI, Polri dan aparatur Kemantren Kraton, Senin (8/7/2024).

 

“Rapat koordinasi dipimpin oleh Mantri Pamong Praja Kraton Drs. Sumargandi M.Si., dan diikuti oleh aparatur Kemantren Kraton, Koramil, Polsek beserta perwakilan Guru sekolah di wilayah Kemantren Kraton. Nantinya peserta upacara HUT RI merupakan gabungan aparatur Pemerintah Kemantren Kraton, TNI, Polri, Guru dan murid serta lembaga dan perwakilan tokoh masyarakat,"terang Serka Dandun. 

 

“Beberapa materi yang dibahas adalah tentang kesiapan petugas upacara pada saat gladi dan setting tempat upacara dan latihan paskibra di tingkat Kemantren. Selain itu untuk susunan upacara dan waktu pelaksanaan disesuaikan dengan tata pelaksanaan pada upacara hari-hari besar,”tambah Serka Dandun.

 

“Pelaksanaan upacara untuk memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia dilaksanakan setiap tahunnya di wilayah masing-masing. Upacara HUT RI  adalah sebagai momentum untuk dapat menghormati jasa-jasa Pahlawan yang telah gugur membela Negara Indonesia dan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air dan Bangsa dari generasi muda hingga generasi tua dengan semangat kebhinekaan,”pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar