Kamis, 11 Juli 2024

Babinsa Patangpuluhan Hadiri FGD Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kota Yogyakarta


Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Patangpuluhan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Koptu Yoseph menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kota Yogyakarta 2024 di Ruang Bugis lantai dua, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Rabu (10/07/2024).

Acara ini dihadiri oleh berbagai narasumber, termasuk FX. Wisnu Sabdono Putra, Ketua Komisi A, DPRD Kota Yogyakarta, Pasi Intel Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, Perwakilan Kesbangpol Kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan, Mantri Anom Kemantren Wirobrajan, Kepala Dinas Jawatan Kemantren Wirobrajan, Lurah se-Kemantren Wirobrajan, Kasi Kelurahan se-Kemantren Wirobrajan, Babinsa Kelurahan Patangpuluhan, FKDM se-Kemantren Wirobrajan.

Mantri Pamong Praja Kemantren Wirobrajan dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi atas terselenggaranya FGD ini dapat menghasilkan rumusan dan rekomendasi yang konkret untuk meningkatkan kewaspadaan dini masyarakat di wilayah Kota Yogyakarta.

"FGD ini untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah Kota Yogyakarta. Masyarakat menjadi mata dan telinga pemerintah dalam mendeteksi dini. Dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ATHG dapat dicegah dan ditanggulangi dengan cepat secara efektif," harapnya.

Babinsa Kelurahan Patangpuluhan berkomitmen, untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kewaspadaan dini masyarakat. “Kami  juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu waspada dan proaktif dalam menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya untuk meningkatkan kewaspadaan dini masyarakat terhadap potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan (ATHG) di wilayah Kota Yogyakarta.” Ucapo Babinsa.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar