Senin, 22 Juli 2024

Babinsa Kadipaten Menghadiri Gebyar Paud Kelurahan Kadipaten Tahun 2024

Yogyakarta - Babinsa Kadipaten Koramil Kraton Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Hendriyanto menghadiri  Gebyar Paud Kelurahan Kadipaten Tahun 2024 yang dilaksanakan di halaman Kelurahan Kadipaten Kraton. Acara gebyar Paud untuk membangun Karakter melalui kreatifitas dan kemandirian anak sejak dini dengan skala prioritas pentingnya adalah untuk perkembangan pertumbuhan belajar anak, Minggu (21/7/2024).

Menurut Serka Hendriyanto, dengan  memperkenalkan belajar  seni gerak dan lagu, mewarnai, dongeng untuk anak dan olahraga, dapat membantu anak untuk bisa belajar meraih cita-cita yang diinginkan di masa depan. “Adaptasi dengan lingkungan sekolah sangat penting agar bisa melihat cakrawala baru, mampu bersosialisasi yang dapat dilihat dari kegembiraan dalam berkumpul dan belajar bersama,” ucap Serka Hendri.

Salah seorang Bunda Paud dari Kelurahan Kadipaten menuturkan, di usia dini merupakan waktu yang rentan bagi perkembangan anak sehingga betul-betul dipersiapkan agar kelak anak-anak dapat memiliki akhlak yang baik.

“Untuk menyongsong masa depan yang cemerlang, Ibu-ibu yang menjadi pendamping Paud di sini harus selalu siap, semangat dan setia dalam mendampingi dalam membina anak-anak Paud,” tegasnya. 

Perkembangan mental anak janganlah diabaikan apa yang menjadi keluhan-keluhannya dan dengan didekati dan berikan solusi menjadi tanggung jawab yang sangat penting. “Peran orang tua sangatlah penting dalam mendidik dan menumbuh kembangkan anak dalam keseharian dengan memberikan yang terbaik untuk anak-anak supaya menjadi pribadi yang baik," pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar