Sabtu, 27 Juli 2024

Teriknya Sinar Mentari, Satgas TMMD Reguler Kodim Jogja Tetap Bersemangat Lanjutkan Rehab Balai RW

Yogyakarta - Satgas TMMD reguler ke - 121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta berjibaku dengan teriknya sinar mentari pada siang hari tidak penghalang untuk melanjutkan rehab balai RW 08 kelurahan Giwangan. Semangat gotong royong ini agar dapat melestarikan budaya yang menjadi kebiasaan masyarakat yakni berat sama dipikul ringan sama dijinjing yang sudah menjadi tradisi keselarasan ditengah masyarakat, Sabtu (27/07/2024). 

Momentum TMMD reguler kodim 0734/Kota Yogyakarta tentu menjadi pengabdian TNI untuk warga masyarakat dalam melanjutkan program pembangunan di daerah pelosok maupun daerah tertinggal. Tentara Manunggal Membangun Desa/ TMMD dapat menopang kesejahteraan warga masyarakat dan kembalinya TNI kepada jati dirinya sebagai tentara pejuang dan tentara rakyat. 

Hal tersebut dicerminkan dengan pembangunan sarana umum gedung balai RW 08 kelurahan Giwangan oleh Satgas TMMD dari Kodim 0734/ Kota Yogyakarta yang berada tidak jauh dari lokasi Terminal Giwangan Yogyakarta. Dengan pembangunan gedung balai RW akan memperbaiki ruang pelayanan masyarakat serta memperbanyak fungsi penggunaannya untuk memenuhi kebutuhan warga di kampung Giwangan. 

Salah seorang anggota Satgas TMMD reguler ke - 121 Kodim 0734/ Kota Yogyakarta yang sedang memperbaiki kantor RW 08 Giwangan Serka Komari menuturkan, dengan adanya TMMD reguler ini TNI bisa kenal baik dengan warga dan bisa menyatu dengan lingkungan disekitarnya. Momentum seperti ini tentunya tidak disia-siakan untuk bisa bantu warga masyarakat yang sedang susah dan butuh pertolongan.

"Rata-rata di sini warga yang mendapatkan program rehab rumah maupun fasilitas umum adalah warga masyarakat kurang mampu yang saat ini benar-benar membutuhkannya. Sebagai anggota satgas TMMD reguler dari Kodim Jogja kami bersimpati untuk membantu dengan tulus dan ikhlas sebagai amal ibadah bersama untuk warga Giwangan,"pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar