Jumat, 26 Juli 2024

Cuaca Bukan Penghalang Bagi Satgas TMMD Untuk Membangun Talud

Yogyakarta - Anggota Satgas TMMD reg ke -121 membangun talud di Komplek Makam Kyai  Wongso Sukarto yang berlokasi di Kampung Mrican, Kelurahan Giwangan, Kemantren Umbulharjo, Kamis (25/07/2024).

Talud yang dibangun ditargetkan sepanjang 15 meter, tinggi 3,6 meter, Panjang 12,5 meter, tinggi 1 meter dan Pagar bata 27 Meter. Pembangunan talud dan pagar makam yang dulunya pernah dibangun melalui program Abri Masuk Desa (AMD) Manunggal XXIII pada tahun 1984, tetapi berjalannya waktu dan sempat terdampak Gempa Bantul pada tahun 2006 sehingga kondisinya memprihatinkan.

Meskipun cuaca panas menyengat terasa di badan, Satgas TMMD reg-121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta tak mengurangi mental mereka untuk selalu bersemangat bersama warga membangun talud, supaya sesuai target yang sudah direncanakan.

Serda Hartono sebagai Babinsa Giwangan menuturkan," Pembangunan talud ini akan dikebut supaya selesai sesuai target yang sudah direncanakan".

Selain itu masih ada sasaran fisik lainnya yang butuh dikebut pula pengerjaannya, seperti pembangunan RLTH dan pembangunan Balai RW yang juga merupakan sasaran fisik TMMD kali ini.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar