Sabtu, 27 Juli 2024

Bank Sampah Jadi Bagian Non Fisik TMMD Reg Ke-121 Kodim Jogja

 


Yogyakarta – Saat ini Bank Sampah, masih menjadi solusi penanganan Sampah di wilayah Kota Yogyakarta, sudah banyak hal yang dilakukan pemerintah Kota Yogyakarta untuk mengatasi permasalahan Sampah dan Bank Sampah menjadi langkah yang tepat mengingat Kota Yogyakarta sempat mengalami darurat sampah akibat penutupan TPA Piyungan beberapa hari lalu.

Bertempat di Rumah Ketua RW 02 yang beralamatkan di RT 06 RW 02 Kp. Giwangan Kelurahan Giwangan dilaksanakan sosialisasi tentang pemanfaatan Sampah Organik, Jum’at (27/07/2024).

Pada kesempatan tersebut dihadiri juga oleh Danramil 07/Umbulharjo Mayor Inf Asil Harjanto dan sebagai pembicara ibu Rima, Ketua Forum Bank Sampah Kelurahan Giwangan mengatakan “sampah Organik harus bisa kita desain agar dapat memberikan manfaat untuk kita bersama tanpa merusak lingkungan”.

Danramil 07/Umbulharjo Mayor Inf Asil Harjanto dalam acara tersebut mengatakan, "Di sini juga ada bank sampahnya, jadi limbah dapur dari warga sekitar kita buat pupuk, dan pupuk itu juga untuk sayuran yang kita tanam,".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar