Senin, 08 Juli 2024

Danramil Beserta Anggota Melaksanakan Pengamanan Malam Suro

 

Yogyakarta - Amankan wilayah, Danramil 05/Pakualaman Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Mayor Inf Saidi bersama anggota melaksanakan pengamanan pagelaran wayang kulit dan tradisi lampah ratri dalam rangka malam 1 suro di seputaran ndalem Kadipaten Pakualaman, Minggu (7/7/2024).

Eksistensi Koramil 05/Pakualaman dibawah pimpinan Mayor Inf Saidi bekerjasama dengan mitra karib mengamankan jalannya kegiatan guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Dalam kesempatannya Danramil Mayor Inf Saidi menyampaikan, dalam pelaksanaan pengamanan ini kami bersinergi dengan Polsek, Kasi Trantib Kemantren dan semua elemen masyarakat demi terwujudnya kenyamanan para pengunjung di wilayah Kemantren Pakualaman.

Sembari melaksanakan pengamanan Mayor Inf Saidi mengajak warga agar dapat mengambil hikmah dari peringatan malam 1 suro sebagai momen pergantian tahun baru islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Disamping itu, kegiatan lampah ratri juga sebagai wujud kepedulian kita dalam melestarikan dan memberikan penghormatan terhadap tradisi budaya leluhur yang diwariskan secara turun temurun," terang Mayor Inf Saidi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar