Kamis, 11 Juli 2024

Kodim Jogja Gelar Rakor Kesiapan TMMD Reg Ke 121

Yogyakarta - Menjelang dibukanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-121 Tahun 2024 yang akan dilaksanakan di Kemantren Umbulharjo, Kodim 0734/Kota Yogyakarta menggelar Rapat Koordinasi Kesiapan TMMD Reg ke-121 di Ruang Data Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Jln. AM. Sangaji No. 55, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Kamis (11/07/2024).

Rapat dipimpin Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Si., dan diikuti Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo (Kepala Staf Kodim 0734/Kota Yka), Mayor Arh Asil Harjanto (Danramil 07/Umbulharjo), Pa Staf jajaran Kodim 0734/Kota Yka, Perwakilan anggota Staf Ter, Staf Ops, Staf Log, Pendim serta Babinsa Koramil 07/Umbulharjo.

Digelarnya rapat tersebut bertujuan untuk menginformasikan secara umum kegiatan TMMD Reg ke-121 baik sasaran fisik maupun non fisik, sekaligus mempersiapkan pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Reg ke-121 Tahun 2024 Kodim 0734/Kota Yogyakarta di Kemantren Umbulharjo yang direncanakan akan dibuka pada tanggal 24 Juli 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Dandim 0734/Kota Yogyakarta menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan suatu kegiatan yang mengikutsertakan semua instansi di jajaran Pemda maupun Stakeholder yang ada di wilayah Kota Yogyakarta dalam rangka membantu akselerasi pembangunan di daerah.

Selain itu, TMMD merupakan agenda tahunan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah sehingga diharapkan kepada semua pihak bisa mengalokasikan anggaran khusus dalam rangka membantu meningkatkan kegiatan pembangunan di wilayah Kota Yogyakarta yang dirangkum dalam kegiatan TMMD sehingga dampak dari kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dalam pelaksanaan TMMD reguler kali ini, sasaran yang akan dicapai meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik meliputi pembuatan talud jalan dengan panjang 15 M dan lebar 3,6 M, Pembuatan SAH panjan 80 kedalaman 0,5 M, Sumur Resapan 7 Unit dengan kedalaman 4 M, Pembangunan Balai RW, Rehab RTLH 10 Unit, Rehab MCK 1 Unit, Rehab Pos Ronda 1 Unit dan Pembuatan Sumur Bor 3 Unit.

Sedangkan sasaran kegiatan Non Fisik TMMD meliputi penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, penyuluhan nilai-nilai Ideologi Pancasila, penyuluhan Penyalahgunaan Bahaya Narkoba, penyuluhan kesehatan masyarakat & Stunting, penyuluhan penyakit masyarakat, ketertiban dan keamanan, penyuluhan rembug Kompak Panca Tertib, penyuluhan pengelolaan sampah & biopori serta penyuluhan dan sosialisasi pengendalian pertumbuhan penduduk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar