Senin, 15 Juli 2024

Babinsa Hadiri Acara Bubur Suro Di Wilayah Binaan

Yogyakarta - Sertu Asep Dwi Wahyu Wibowo selaku Babinsa Kelurahan Sosromenduran Koramil 14/Gedongtengen Kodim 0734/Kota Yogyakarta menghadiri kegiatan Genduri Bubur Suro bertempat di Balai Kampung Pajeksan, Kelurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen, Kota Yogyakarta, Minggu(14/07/2024). 

Pelaksanaan kegiatan Genduri Bubur Suro dilaksanakan rutin setiap tahun pada awal bulan Muharam dan diselenggarakan oleh warga RW.08 Kampung Pajeksan, Kelurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen. 

Sertu Asep mengatakan, kami selaku Babinsa sangat antusias dengan kegiatan warga kami ini, karena kegiatan Genduri Bubur Suro selain untuk menjaga tradisi nenek moyang kita, kegiatan ini juga menambah kekompakan antar warga dan menjaga tali silaturahmi antar warga tetap terjaga. 

"Semoga kegiatan Genduri Bubur Suro ini akan terus dilaksanakan oleh warga, sehingga tradisi yang sudah ada ini terus berjalan setiap awal Bulan Muharam, kami juga berharap di Kampung-kampung lainnya yang ada wilayah kami Kelurahan Sosromenduran juga ikut menjaga tradisi seperti kegiatan Genduri Bubur Suro ini,” harapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar