Rabu, 17 Juli 2024

Dandim Jogja Ajak Pertahankan “Nol Jarak” Alumni SMA TN

 


Yogyakarta - Ide pembuatan sekolah menengah atas berbasis semi-militer ini dicetuskan oleh Menteri Pertahanan dan Keamanan saat itu, Jenderal LB Moerdani pada tanggal 20 Mei 1985 di Pendopo Agung Taman Siswa Yogyakarta. Ia memiliki visi luhur, yakni untuk membangun sekolah yang mendidik manusia – manusia terbaik dari seluruh Indonesia dan menghasilkan lulusan yang dapat melanjutkan cita-cita para Proklamator. Ide ini diteruskan dengan menandatangani nota kesepakatan antara TNI dan Taman Siswa, yang merupakan organisasi kependidikan pertama di Indonesia, untuk membuat suatu lembaga bernama Lembaga Perguruan Taman Taruna Nusantara (LPTTN). Lembaga ini merupakan kristalisasi dari visi Jenderal Moerdani yang selanjutnya mengawasi proses pelaksanaan sekolah ini.

Memperingati HUT ke-34 SMA Taruna Nusantara, Dandim 0734/Kota Yogyakarta, Letkol Inf Devy Kristiono, S.E., M.Si yang juga merupakan Alumni SMA Taruna Nusantara  Angkatan ke-7, mengajak Alumni SMA Taruna Nusantara yang berasal dari Kota Yogyakarta untuk bersama-sama memperingati HUT SMA TN ke-34 yang dikemas dalam kegiatan "Sunday Morning Fun Sport". Minggu (14/07/2024)

Jalan sehat dengan garis start di Makodim 0734/Kota Yogyakarta dengan finish di Makoramil 12/Gondomanan ini diikuti oleh 59 peserta yang terdiri dari Alumni angkatan ke 1, 6, 7, 8, 9, 12,15,16,18, 20, 24, 21, 25, 26, 27, 29, 30, 31, 33 dan 34 dengan beberapa alumni yang mengajak serta keluarganya.

Dalam sambutannya Dandim memperkenalkan diri serta bercerita tentang pengalamannya setelah lulus dari SMA TN, dan mengatakan kegiatan memperingati HUT ke-34 SMA TN ini bertujuan untuk tetap mempererat komunikasi para alumni dan siswa SMA TN yang berasal dari Kota Yogyakarta, sekaligus sebagai wahana pertukaran informasi dan pengalaman senior kepada juniornya.

Semoga SMA Taruna Nusantara terus menjadi institusi pendidikan yang membanggakan, menghasilkan alumni yang mampu membawa perubahan positif bagi nusa dan bangsa.

Selain Dandim para alumni juga memperkenalkan diri dan berbagi pengalaman yang telah dilalui setelah lulus dari SMA TN, kegiatan berjalan dengan penuh canda tawa  dan kebersamaan yang memang sudah tertanam sejak menjalani pendidikan menjadi siswa SMA Taruna Nusantara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar