Kamis, 18 Juli 2024

Babinsa Koramil 14/Gedongtengen Melaksanakan Kegiatan Pembekalan Masa MPLS Bagi Siswa-Siswi Sekolah

 

Yogyakarta - Sertu Asep Dwi Wahyu dan Serda Adi Dana Babinsa Koramil 14/Gedongtengen Kodim 0734/Yogyakarta, laksanakan Kegiatan Pembekalan masa MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) bagi Siswa Siswi SD Netral C Jl. Dagen No. 216 Kelurahan Sosromenduran Kemantren Gedongtengen, Kota Yogyakarta, Rabu, (17/07/2024).

 

Kegiatan Pembekalan ini diisi dengan memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Para siswa pun terlihat antusias mendengarkan materi para Babinsa ini. Mereka tampak menyimak materi yang diberikan para anggota TNI.

 

Dengan memberikan materi Wasbang, diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa yang bermuara pada tumbuhnya rasa nasionalisme, sedangkan dengan mengajarkan PBB mampu meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan konsentrasi para siswa dapat dipupuk dan dibina, dimana dalam pelaksanaan PBB diperlukan fokus, konsentrasi, kedisiplinan serta kekompakan.

 

Sertu Asep mengatakan, generasi muda adalah calon pemimpin bangsa, oleh karenanya nasib serta masa depan bangsa ini terletak di pundak mereka, oleh karenanya sedari dini perlu dilakukan kegiatan pembinaan agar mereka dapat menjadi para pemimpin bangsa yang memiliki kedisiplinan serta jiwa patriotisme yang dilandasi oleh ilmu agama yang cukup agar dapat membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan disegani oleh negara lainnya.

 

Diakhir kegiatan, setiap Babinsa yang memberikan materi juga mensosialisasikan tentang bagaimana caranya agar bisa menjadi warga negara Indonesia yang baik adalah dengan mengamalkan ideologi negara kita yaitu Pancasila.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar