Jumat, 26 Juli 2024

Melalui Program TMMD Reguler Ke 121 Anggota Kodim 0734/Kota Yogyakarta Rehab Rumah Warga Yang Tak Layak Huni

 


Yogyakarta - Prajurit TNI Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 121 Kodim 0734/Kota Yogyakarta bersama warga Kampung bergotong - royong saling bahu membahu membantu mempercepat pembangunan rehab rumah yang tak layak huni milik bp. Ngadino yang beralamat di RT 24, RW 08 kelurahan Giwangan, kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Kamis (25/07/2024).

Kolaborasi TNI bersama masyarakat ini demi memberikan rumah yang layak huni bagi warga kurang beruntung, masyarakat terlihat antusias bergotong - royong membangun rumah milik warga yang tidak layak huni, selama proses membangun rumah itu, sekali terdengar suara gurauan dan canda dari warga dengan prajurit TNI, Keakraban Ini membuat suasana hangat dan semangat di lokasi pembangunan rumah.

Kegiatan itu juga menggambarkan dengan jelas bahwa kedekatan TNI dengan masyarakat yang selalu melekat dalam setiap kegiatan kewilayahan, di samping itu juga masyarakat terlihat bersemangat mengisi material bangunan ke gerobak dorong dan mengantarkan ke para pekerja yang lain, ada pasir serta semen untuk mengecor lantai dan membangun dinding rumah serta pemasangan kayu untuk atap rumah.

Disela membantu tukang, Bp. Ngadino mengatakan keluarga kami mendapat bantuan pembangunan satu rumah baru melalui program TMMD Reguler ke-121 oleh Kodim 0734/Kota Yogyakarta, kami bersama keluarga merasa senang dan bangga karena rumahnya dibangun para prajurit Satgas TMMD Kodim 0734/Kota Yogyakarta kami dan keluarga tidak bisa menyembunyikan rasa senang sekaligus haru setelah para prajurit TNI datang membangun rumah. 

Bagi kami ini merupakan kebahagiaan tidak terkira dan keluarganya, impian memiliki rumah sehat dan layak huni sudah lama kami inginkan, kami sujud syukur kepada Allah SWT di tahun 2024 melalui kegiatan program TMMD reguler Kodim 0734/ Kota Yogyakarta rumah tinggal kami bisa direnovasi hingga layak huni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar