Selasa, 16 Mei 2023

Aparat Gabungan Tenangkan Masyarakat Yang Akan Melakukan Pengobatan Di Alun-Alun Selatan

Yogyakarta - Guna menenangkan warga masyarakat yang akan melakukan pengobatan Ibu Ida Dayak Babinsa Koramil Kraton bersama aparat Keamanan dari Polsek Kraton, Satpol PP dan ormas Paksi Katon berikan klarifikasi berita hoax yang beredar di media massa. Berdasarkan berita yang sudah beredar bahwa akan diadakan pengobatan massal  di alun-alun Selatan Yogyakarta pada tanggal 15 hingga 22 mei, Senin( 25/5/2023).

 

Menurut keterangan Babinsa Koramil Kraton Serka Hendriyanto bahwa masyarakat banyak yang mendatangi kantor Polsek dan Koramil untuk menanyakan langsung tentang pengobatan Ibu Ida Dayak yang akan datang ke Alun-alun Selatan Yogyakarta bahkan ada yang datang dari luar kota dan luar Provinsi.

 

Kebanyakan masyarakat rencananya akan mendaftar dan membawa saudaranya untuk disembuhkan karena sudah memiliki keluhan sakit seperti autis, stroke, lumpuh yang cukup lama. Beberapa warga juga ada yang sampai menangis histeris karena ingin segera disembuhkan,"tutur Serka Hendriyanto.

 

Sedangkan pihak Polsek Kraton bersama Koramil dan aparatur Kemantren Kraton sudah sejak pagi berada di alun-alun Selatan guna memberikan klarifikasi berita yang sudah tersebar di media massa. Berita tersebut dinyatakan sebagai hoax karena belum ada izin dari pihak Kraton dan pihak Kepolisian setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar