Jumat, 26 Mei 2023

Pastikan wilayah Tetap Kondusif, Babinsa Laksanakan Sambang Kamling

Yogyakarta - Babinsa Sosromenduran Koramil 14/Gedongtengen Sertu Asep Dwi Wahyu melaksanakan sambang ke Pos Kamling untuk memotivasi dan meningkatkan kesadaran warga dalam melaksanakan ronda malam demi keamanan dan ketertiban masyarakat yang dapat terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga masyarakat terhadap lingkungannya, Kamis (25/05/2023).

Sertu Asep Dwi Wahyu menjelaskan, dimulai dengan adanya kegiatan ronda malam guna menjaga keamanan lingkungan tempat tinggalnya, Babinsa Sertu Asep menghimbau kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas, pada saat melaksanakan ronda keliling.

“Dalam setiap melaksanakan ronda malam supaya selalu patroli berkeliling kampung, apabila menemukan sesuatu hal bisa berkoordinasi satu sama lainnya,” Ungkap Sertu Asep.

Selain itu, selama giat sambang pos kamling Babinsa Sertu Asep juga menghimbau dan mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan juga kebersihan lingkungan.

Danramil 14/Gedongtengen Kapten Inf Djoko Sutikno mengungkapkan, bahwa pelaksanaan sambang Pos Kamling yang dilakukan Babinsanya sebagai wujud kepedulian, agar kesadaran warga timbul dengan sendirinya dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya, serta menunjukkan bahwa Babinsa selalu ada di tengah-tengah masyarakat.

“Sambang Pos Kamling yang dilakukan Babinsa merupakan wujud kepedulian, tak lain untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah binaan,” pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar