Senin, 15 Mei 2023

Berikan Semangat Dan Motivasi, Babinsa Komsos Dengan Pasukan Bergodo

  

Yogyakarta - Ciptakan kedekatan dengan warga serta memberikan semangat dan motivasi kepada warga, Babinsa Koramil 14/Gedongtengen Sertu Asep Dwi Wahyu melaksanakan komsos dengan warga binaan yang bertugas sebagai pasukan Bergodo dalam tugas menjaga kawasan wisata Malioboro bertempat di Kantor Kelurahan Sosromenduran, jl. Sosrowijayan No.21, Kelurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen, Sabtu (13/05/2023). 

Kegiatan komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan memberikan semangat dan motivasi kepada warga binaan untuk memajukan wilayah yang aman, tentram, dan kondusif.

Sertu Asep menjelaskan kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan, dan tidak lupa untuk memberikan motivasi dan semangat dalam bekerja.

"Kegiatan ini sebagai bentuk cerminan rasa Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat diwilayah binaan, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan warga masyarakat sehingga tercipta suasana hubungan yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa diwilayah," Ungkapnya.

"Kami berharap pasukan Bergodo Saeko Kapti andalan Kelurahan Sosromenduran ini akan meningkatkan kearifan budaya asli Kota Yogyakarta saat melaksanakan tugas di kawasan wisata Malioboro", tutup Sertu Asep.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar